Selasa, 17 Januari 2012

Perkembangan android di 2012

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.


Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Android berkembang pesat.
Platform Android buatan google diakhir tahun 2011 tengah mengalami puncak kejayaannya dan mengepa tidak di tahun 2012 Android memegang kendali pasar global kita tunggu saja setelah peluncuran gatget terbaru mereka Samsung Galaxy Nexus dengan bersistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)

Apple mulai tergeser.
Apple yang kini mulai tergeser akibat Android, mulai megeluarkan produk-produk kuatnya. Sebagai contoh iPhone 4S sejak diluncurkan pada Oktober lalu, iPhone 4S berhasil menancapkan pengaruhnya di Inggris dan Amerika Serikat. Sayangnya, generasi terbaru iPhone itu gagal menguasai pasar di Eropa secara keseluruhan. Pengusaan pasar Apple di Eropa kian terperosok. Dan kini kita tunggu produk terbarunya di tahun 2012 iPhone 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar